Senin, 14 Januari 2008

yaang anake........

malam itu anakku Baswara Basyar Basudewa (Abas) menangis karena ngompol, istriku yang tidur di sebelahnya buru-buru bangun untuk mangganti popok yang basah sambil mengatuk hebat dan dengan memegang perutnya yang hamil muda. aku cuma bisa melirik saat istriku berjalan mau ambil air wudhu, entah untuk sholat malam atau sholat Isya' malam. setelah selesai solat istriku kembali tidur tak lama kemudian anakku Abdillah Anggito Abimanyu (Abim) terbatuk2, istriku segera menolong sambil memegang perut yang sakit karena terinjak oleh salah satu anakku saat tidur. aku hanya diam memperhatikan ketelatenan istriku yang merawat anak-anak yang masih kecil dan berdoa, Yaa Alloh kuatkan hati dan fisik istriku, berilah kepercayaan pada dia untuk merawat anaku yang baru di kandung.
tak lama anaku batuk ternyata dilanjutkan dengan mutah-mutah (mungkin masuk angin) saat itu istriku bilang: yaang anake! aku segera bangun sambilmasih tetap ngantuk mengambil washlap untuk mengelap anakku yang muntah. istriku dengan sabar mengelap aku kembali tidur (maaf suamimu sayang). dalam hati aku berdoa, Yaa Alloh kuatkan hati istriku. tabahkanlah kami ya Allah.
setelah membersihkan anakku yang mutah dia kembali tidur sambil memegang perut, dia berkata" yaang sakiiit" sakit karena nyidam dan ke injak! hati ku menjerit. bagaimana aku bisa menolong ? uuhh ngatuk ini. maafkan aku sayaang

Tidak ada komentar: